Kamis, 20 Mei 2010

Informasi Pendaftaran Gelombang I POLITAMA

Pendaftaran Mahasiswa Baru Politeknik Pratama Mulia Surakarta gelombang I
1 MARET – 3 JULI 2010

Syarat pendaftaran
1. Membayar formulir pendaftaran RP. 100.000,00 ( dapat memilih 2 jurusan )
2. Fotokopi Ijazah dan NEM atau Surat Keterangan Lulus ( bagi yang ijazahnya belum keluar, ijazah dapat menyusul ) sebanyak 1 lembar yang telah dilegalisir.
3. Pas foto terbaru ukuran 3 X 4 sebanyak 3 lembar

Materi Test Seleksi :
1. Test Akademik
a. Umum
1) Test Potendi Akademik (TPA)
2) PPKN
3) Bahasa Inggris
4) Bahasa Indonesia

b. Khusus
1) Jurusan IPA : Matematika dan Fisika
2) Jurusan IPS : Matematika dan Ekonomi

2. Test Wawancara
Minat, Bakat, Sosial Ekonomi, Performence, dan Test Khusus Jurusan

POLITAMA telah menjalin kerja sama dengan Perusahaan:
PT.Pertamina, PT.Indobat, PT.Coca Cola Amatil, ACC Plastic, PT.Astra Otopart, PT.Aisin Indonesia, British American Indonesia, TATV, Pama Persada Nusantara, PT.BAT Karep, PT.Nippon NGK, PT.Tri Darma Wisesa, PT.Tomoko Daya Perkasa, PT.Inti Ganda Persada, Bank Syariah Mandiri, PT.Tri Mitra, PT.Warna Dainchi, PT.Kusuma Hadi Santosa, PT.Yelkatria Farma, Semesta Citra Motorindo, PT.Air Mancur, PT.Gamala Gempadaya.

Bisa saja saudara konformasi lewat blog ini atau silahkan hubungi nomor handphone 085229207723 dengan Lia Trisnawati. Saudara akan saya bantu, ajak teman atau saudara yang berminat kuliah di Politeknik Pratama Mulia Surakarta.
Selengkapnya...

Sabtu, 08 Mei 2010

Tingkah Laku Menuju Sukses

Tingkah Laku Menuju Sukses

Shiv Khera, seorang penulis buku You Can Win, menulis tentang suatu survei yang dilakukan terhadap eksekutif dari perusahaan-perusahaan besar di hampir seluruh dunia, dan pertanyaan yang diajukan sama, yaitu ”Jikalau Anda memiliki sebuah tongkat ajaib dan Anda mengetahui sesuatu yang dapat diubah yang dampaknya adalah dengan meningkatnya produktivitas dan laba, apakah itu?”
Jawabannya senada. Mereka semua mengatakan bahwa jikalau orang-orang memiliki sikap bertingkah laku yang lebih baik, mereka akan memiliki anggota tim yang lebih baik lagi, dan hal tersebut akan mengurangi hal-hal yang sia-sia, meningkatkan loyalitas, dan secara umum, membuat perusahaan tempat mereka bekerja menjadi tempat bekerja yang menyenangkan. Dengan kata lain, supaya sebuah perusahaan dapat berjalan dengan sukses, maka harus didukung dengan sumber daya manusia yang memadai yaitu orang-orang yang memiliki karakter, integritas, nilai hidup yang baik, dan tingkah laku yang positif (TQP – Total Quality People).

Edisi MANDIRI kali ini menyajikan artikel-artikel yang ditulis oleh mahasiswa program Magister Manajemen Unggulan Universitas Bina Nusantara sebagai salah satu tugas dalam mata kuliah People Skills. Ketrampilan ini (people skills) merupakan dua dari tiga kompetensi utama yang perlu dimiliki oleh seorang manajer, yaitu: intra-personal skills (self management) dan inter-personal skills (relationship, communication and networking), selain dari kemampuan analytical skills (hardskills dalam bidang manajemen seperti: marketing, finance, organization, information technology, dll).

Oleh BAHARUDDIN SURYADI

Sebagai contoh, seseorang yang dipekerjakan untuk menjadi ‘bell boy’ diajarkan banyak hal yang berkaitan dengan memberikan pelayanan kepada para tamu yang datang, mulai dari membukakan pintu untuk para tamu sampai dengan bagaimana cara memberikan senyum yang tulus supaya menggambarkan keramahan yang ditawarkan di dalam hotel tersebut. Hal tersebut tentulah akan sangat sulit untuk dilakukan jikalau pelayan tersebut tidak melakukannya dengan ‘hati’-nya. Seseorang tidak dapat terus berpura-pura untuk tersenyum, bahkan senyum yang dipaksakan atau yang dibuat-buat sangatlah mengganggu.
Hal demikian dapat kita lihat contoh konkret nya pada ‘The Calgary Tower’ yang berdiri tegak dengan ketinggian 190,8 meter. Total bobot yang dimilikinya adalah 10.884 ton dengan 6.349 ton, ±60% dari total bobot, berada di dalam tanah. Hal tersebut menunjukkan bahwa gedung-gedung pencakar langit memerlukan pondasi yang kokoh. Hal serupa kita lihat dalam kesuksesan, dan pondasi dari sebuah kesuksesan adalah tingkah laku.

Faktor-faktor penentu tingkah laku
Perlu diketahui bahwa tingkah laku yang kita miliki sekarang bukanlah sesuatu yang sudah ada sejak kita lahir melainkan suatu hal yang terus berkembang seiring dengan berjalannya roda kehidupan kita masing-masing. Secara garis besar, ada tiga faktor yang menentukan tingkah laku seseorang.

Lingkungan
Yang disebut dengan lingkungan adalah mulai dari tempat tinggal kita (rumah), sekolah, kantor sebagai tempat kerja kita sehari-hari, media massa yang kita tonton/dengar/baca setiap hari, latar belakang kebudayaan, latar belakang agama, latar belakang tradisi, latar belakang kepercayaan, lingkungan sosial serta lingkungan politik.
Di dalam lingkungan yang positif, output yang dihasilkan dari performa seseorang akan meningkat, sebaliknya di dalam lingkungan yang negatif, performa yang pada dasarnya sudah baik justru akan menghasilkan output yang kian menurun.
Corak kebudayaan di setiap tempat selalu berawal dari kedudukan yang paling atas kemudian mempengaruhi kedudukan yang lebih rendah di bawahnya, tidak pernah sebaliknya. Sebagai contoh, bilamana pemerintahan suatu negara dilingkupi dengan atmosfer yang penuh dengan kecurangan/kelicikan maka secara umum Anda akan menemukan bahwa orang-orang yang berada di bawah pemerintahan tersebut juga memiliki karakter yang tidak jauh berbeda, demikian sebaliknya.

Pengalaman
Kebiasaan kita dalam bertingkah laku berubah seiring dengan pengalaman kita terhadap orang lain dan peristiwa yang terjadi di dalam hidup kita. Jika kita memiliki pengalaman yang positif dengan seseorang, maka secara natural kita akan bersikap positif pula terhadap orang tersebut, demikian juga sebaliknya.

Pendidikan
Pendidikan yang dimaksudkan di sini mencakup baik pendidikan formal maupun pendidikan informal, tidak sekedar jenjang akademik. Sering kali kita tidak menyadari bahwa kebutuhan kita terhadap informasi terpenuhi akan tetapi sangat kekurangan dalam hal pengetahuan dan kebijaksanaan. Pendidikan seharusnya tidak hanya mengajarkan kita bagaimana agar dapat tetap hidup tetapi juga bagaimana kita seharusnya menjalani hidup.
Keuntungan memiliki tingkah laku
yang positif
Hal ini sangatlah mudah untuk dilihat dan banyak sekali. Akan tetapi sesuatu yang mudah terlihat pada saat yang bersamaan menjadi sesuatu yang mudah terlewatkan. Beberapa di antaranya, yaitu:
meningkatkan produktivitas
mendorong kinerja tim
menyelesaikan masalah
meningkatkan kualitas
menghasilkan loyalitas
meningkatkan profit
mendorong terciptanya hubungan yang baik antara karyawan, atasan dan pelanggan
membantu seseorang untuk menjadi anggota sosial yang berkontribusi
membentuk karakter yang menyenangkan

Sebaliknya, dengan memiliki tingkah laku yang negatif, akan menjadikan kita sebagai batu sandungan bagi diri kita sendiri. Orang-orang dengan tingkah laku yang negatif akan menghadapi masa sulit dalam mempertahankan persahabatan, pekerjaan, pernikahan dan hubungan secara umum.

Langkah-langkah untuk membentuk
tingkah laku yang positif
Seperti kita ketahui bahwa tingkah laku seseorang terbentuk mulai pada saat dia lahir ke dalam dunia ini, kemudian terus berkembang seiring dengan berjalannya roda kehidupan seseorang, dan masa yang terbaik untuk membentuk karakter seseorang adalah pada masa pertumbuhan seseorang, mulai dari masih di dalam kandungan, masa balita, kemudian masa anak-anak, sampai seseorang beranjak dari remaja menjadi dewasa adalah masa yang tepat untuk membentuk karakter seseorang.
Bagaimanakah cara membentuk dan mempertahankan tingkah laku yang positif? Hal yang pertama adalah kepekaan terhadap hal-hal mendasar yang dapat membentuk tingkah laku yang positif, kemudian seseorang juga harus memiliki keinginan untuk menjadi seseorang yang positif, dan meningkatkan disiplin dan dedikasi untuk mempraktekkan hal-hal tersebut di dalam kehidupan sehari-hari.
Adapun langkah-langkah yang dapat dilakukan seseorang demi membentuk tingkah laku yang positif antara lain:

Ubah fokus, lihatlah segi positifnya
Kita harus menjadi seorang pencari yang baik. Kita harus fokus terhadap hal-hal yang positif di dalam hidup kita. Mulailah dengan melihat seseorang akan hal-hal yang baik, daripada mencari-cari kekurangan atau kesalahan yang terdapat pada orang tersebut.
Contoh sederhana adalah seorang yang memiliki mata pencaharian sebagai seorang penambang emas. Ketika orang tersebut ingin mengambil, katakanlah satu ons emas, penambang tersebut harus terlebih dahulu mengangkat/menyingkirkan batu-batu, kerikil, dan debu yang banyaknya 50, 100 atau bahkan 1000 kali lebih banyak dari emas yang dicari tersebut.
Akan tetapi ketika penambang tersebut melakukan pekerjaannya tersebut, apakah dia memberikan fokusnya terhadap debu-debu atau batu-batu yang disingkirkan? Tentu saja tidak, kalau dia benar melakukan hal tersebut tentunya dia tidak akan pernah menjadi seorang penambang emas yang baik, malahan dia akan terus dibebani tekanan karena ketidakberhasilannya itu.

Mulailah sebuah kebiasaan untuk melakukannya sekarang juga
Sering kali kita melakukan penundaan terhadap hal-hal yang ada di dalam hidup kita, dan sering kali pula ketika kita mengetahui bahwa kita telah melakukan penundaan, hal tersebut malahan akan menyebabkan penyesalan di dalam diri kita masing-masing. Melakukan penundaan adalah hal yang buruk untuk dilakukan. Kebiasaan melakukan penundaan akan lebih melelahkan kita dibandingkan usaha yang diperlukan untuk menyelesaikannya.
Sebuah tugas atau pekerjaan yang terselesaikan adalah sesuatu hal yang memuaskan dan membuat kita bersemangat, sebaliknya sebuah tugas yang tak terselesaikan sangatlah memboroskan tenaga layaknya seperti kebocoran.
Benjamin Franklin mengatakan ”Never leave till tomorrow which you can do today”. Dengan kata lain, janganlah kita menunda segala sesuatu hal yang dapat diselesaikan hari ini juga, karena hal tersebut pada akhirnya akan menyebabkan kita menyesal. Jika Anda ingin membentuk serta mempertahankan tingkah laku yang positif, Anda harus membiasakannya mulai dari sekarang dan saat ini juga.

Bangun sebuah sikap mensyukuri
Ketika seseorang yang oleh sebab kecelakaan atau pun penyakit yang dideritanya, orang tersebut mengalami kebutaan atau kelumpuhan bagian tubuh, tetapi pada akhirnya memenangkan sebuah hadiah yang nilainya ratusan juta rupiah. Berapa banyak dari kita yang ingin bertukar tempat dengannya? Tidak banyak. Mengapa? Karena kita terlalu sibuk untuk memperhatikan hal-hal yang tidak kita miliki seperti kehilangan penglihatan atau hal-hal lainnya.
Perhatikanlah kebaikan-kebaikan yang ada di dalam diri Anda, bukan masalah-masalah Anda atau pun kekurangan-kekurangan Anda.

Lakukanlah kegiatan belajar yang
berkelanjutan
Apakah kita benar-benar mendapat pendidikan di bangku-bangku sekolah dan perguruan-perguruan tinggi? Mungkin sebagian akan menjawab ya, akan tetapi lebih banyak lagi yang akan menjawab tidak. Bukan berarti bahwa kita tidak memerlukan hal-hal yang dapat kita peroleh dari bangku sekolah, katakanlah informasi, pengetahuan, dan lain-lain. Akan tetapi kita perlu mengetahui hal yang sebenarnya dari sebuah pendidikan.
Bagaimana caranya? Dengan melakukan kegiatan belajar secara kontinu terus-menerus baik itu dengan membaca buku, membaca sumber-sumber informasi lain seperti media cetak dan elektronik, serta menghadiri seminar-seminar untuk lebih melengkapi pengetahuan kita. Dan akan lebih baik lagi bilamana kitalah yang mengadakan seminar-seminar tersebut. Sebab dalam hal belajar dan mengajar, sebenarnya keuntungan yang lebih besar terdapat di dalam diri sang pengajar. Karena dengan melakukan hal tersebut, dia sedang melatih dirinya sendiri tentang seuatu subjek (latihan secara terus- menerus akan menuju kesempurnaan).
Seseorang bisa dan mungkin menjadi sukses dengan atau tanpa pendidikan formal jika memiliki hal-hal berikut ini; karakter, komitmen, itikad, sopan-santun, keberanian dan semangat.

Membentuk self-esteem yang positif
Apakah self-esteem tersebut? Self-esteem adalah bagaimana perasaan kita terhadap diri kita sendiri. Ketika kita sendiri merasa bahwa diri kita itu adalah baik, maka performa kita akan meningkat seiring dengannya.
Bagaimana kita membentuk hal tersebut? Cara yang paling cepat dalam melakukan hal tersebut adalah dengan melakukan sesuatu kepada seseorang yang tidak dapat dibalas dengan uang atau pun sejenisnya. Sebab di dalam dunia ini, manusia dapat dikategorikan menjadi dua kategori besar, yaitu sang penerima dan sang pemberi. Sang penerima dapat makan dengan nyaman, akan tetapi sang pemberi dapat tidur dengan nyaman. Pemberi mempunyai self-esteem yang tinggi, sikap yang positif dan mereka melayani masyarakat.

Jauhi pengaruh buruk
Ada beberapa hal-hal yang harus kita hindari di dalam hidup kita ini, supaya kita tidak ikut tersejerumus ke dalamnya.
Hal pertama yang harus kita hindari adalah orang-orang yang negatif. Tahukah Anda bahwa di dalam ilmu beladiri, Anda akan diajarkan untuk menghindari sebuah serangan. Jadi daripada Anda melakukan pertahanan (blocking), Anda akan dianjurkan untuk melakukan langkah menghindari. Mengapa? Karena untuk melakukan blocking Anda memerlukan tenaga. Jadi daripada menghabiskan tenaga untuk melawan lebih baik Anda menghindar. Sama halnya dengan ilmu bela diri tersebut, ketika Anda meladeni orang-orang yang ingin mencelakakan Anda atau ingin memberikan pengaruh negatif terhadap Anda, Anda harus menghindar. Tetapi untuk melakukan hal tersebut, hal yang harus Anda lakukan terlebih dahulu adalah menyadarinya.
Jangan biarkan orang-orang yang negatif menjerumuskan Anda. Ingatlah bahwa karakter seseorang tidak hanya dinilai oleh tempat dia bekerja atau pun tempat-tempat yang sering dikunjunginya tetapi juga tempat-tempat yang tidak ia kunjungi.
Hal lainnya adalah merokok, obat-obat keras dan alkohol, hal-hal ini sangatlah menjerumuskan kita. Seperti kita ketahui bahwa hal seperti meminum minuman keras menjadi suatu hal yang umum di mata masyarakat, mereka melakukannya untuk merayakan sesuatu, atau sekadar menemani teman, atau untuk menyenangkan hati bos ketika sedang menemaninya minum atau pun hanya untuk menghilangkan stress, ketahuilah bahwa hal tersebut dapat membawa kita ke dalam masalah-masalah baru yang tidak kita kehendaki dan akan makin menjerumuskan kita bila kita segera menyadarinya dan menghentikannya.
Berikutnya adalah pornografi, tahukan Anda bahwa sebagian besar penyebab kasus pemerkosaan yang terjadi dewasa ini disebabkan karena sang pelaku telah mengonsumsi hal-hal yang berbau pornografi sebelum dia melakukan tindak kejahatan tersebut.
Tontonan negatif. Contohnya adalah film-film yang sekarang beredar penuh dengan warna kekerasan, kejahatan, kriminalitas dan segala sesuatu yang berbau negatif. Hal ini akan membahayakan terutama bagi anak-anak karena pada masa mudalah seseorang itu justru lebih mudah terpengaruh.
Hal lainnya adalah musik keras. Tahukan anda bahwa musik-musik keras yang kita dengar serta tontonan yang kita lihat secara tidak sadar akan mempengaruhi kita. Sebuah tes musik pernah dilakukan terhadap dua buah tanaman, yang satu didekatkan dengan radio yang memutar musik-musik keras, sedangkan yang lainnya didekatkan dengan musik yang memutar musik-musik klasik. Hasilnya? Tumbuhan yang pertama layu keesokan harinya, sedangkan yang lainnya tetap segar dan bahkan lebih segar. Menarik bukan?

Mulailah untuk menyukai hal-hal yang kita perlukan
Ada hal-hal yang perlu kita lakukan meskipun kita tidak menghendakinya, Contohnya seorang ibu yang harus menjagai anak-anaknya. Hal tersebut bukanlah permainan dan mungkin bahkan menyakitkan atau melelahkan. Akan tetapi jika kita belajar untuk menyukainya, hal yang tidak mungkin dapat menjadi hal yang mungkin.

Mulailah hari Anda dengan sesuatu
yang positif
Membaca atau mendengar sesuatu yang positif di pagi hari akan melatih kita untuk merespon terhadap hal-hal yang positif di dalam hidup kita. Dan apabila kita melakukan dengan telaten, maka hal tersebut akan menjadi sebuah kebiasaan yang pada akhirnya memberikan efek yang positif bagi diri kita sendiri.
Akhir kata, mulailah untuk membuat daftar hal-hal yang ingin kita ubah di dalam diri kita. Kemudian buatlah pula daftar keuntungan-keuntungan atau segi positif dari perubahan tersebut. Pada akhirnya, buatlah skema waktu dan yakinkan diri Anda untuk menjalankannya. Dan cobalah untuk memulai dari lingkungan sekitar Anda, seperti rumah, kantor dan lingkungan sosial Anda. n
Selengkapnya...

D1 SEKRETARI

D1 SEKRETARI

Mahasiswa disiapkan untuk menguasai kesekretariatan, kearsipan, administrasi, kehumasan, manajemen perkantoran, manajemen kepegawaian, keorganisasian, penggunaan alat-alat perkantoran modern, aplikasi program-program komputer, internet, publidhing, korespondensi dan berkomunikasi aktif dalam bahasa Indonesia/Inggris, stnografi Indonesia/Inggris dan memahami dasar-dasar akuntansi. Lulusan dapat mengisi posisi sekretaris, customer service, public relations dan tenaga administrasi di perusahaan swasta, Perbankan, Instansi Pemerintah dan berwirausaha.

KURIKULUM JURUSAN SEKRETARI DIPLOMA I
silahkan klik di sini !! http://www.politama.ac.id/id/progdi.php?id=12 Selengkapnya...

D3 SEKRETARI

D3 SEKRETARI

Mahasiswa disiapkan untuk menguasai kesekretariatan, kearsipan, administrasi, kehumasan, manajemen perkantoran, manajemen kepegawaian, keorganisasian, penggunaan alat-alat perkantoran modern, aplikasi program-program komputer, internet, publidhing, korespondensi dan berkomunikasi aktif dalam bahasa Indonesia/Inggris, stnografi Indonesia/Inggris dan memahami dasar-dasar akuntansi. Lulusan dapat mengisi posisi sekretaris, customer service, public relations dan tenaga administrasi di perusahaan swasta, Perbankan, Instansi Pemerintah dan berwirausaha.



KURIKULUM JURUSAN ADM PERKATORAN DAN SEKRETARI DIPLOMA III

SEMESTER I - VI (silahkan klik pada tautan/link ini)
http://www.politama.ac.id/id/progdi.php?id=7 Selengkapnya...

Lowongan pekerjaan

Lowongan pekerjaan PT Nakajima All Indonesia
( 06-May-10, 12:09:57 )
Lowongan pekerjaan PT Nakajima All Indonesia

Dibutuhkan:
a. staff purchasing
b. Staff enginering

Syarat:
1. Semua: fresh graduate, max 26th, lancar bhs Inggris, menguasai komputer, bersedia tinggal di karawang
2. Staff Purchasing: Lulusan D3 Akuntansi, Wanita, single
3. Staff Enginering : Lulusan D3 Teknik Elektro, Pria, single

Pendaftaran lowongan dibuka sampai tanggal 17 Mei 2010 Selengkapnya...

Aku Ingin Sukses

Aku Ingin Sukses Kendaraan Menuju Keberhasilan Adalah Kerja Keras
Ordinary Life By Me Biografi Orang Sukses

Jadilah Pendahulu Zaman Dengan Belajar Kreatif Dan Bekerja Keras 3 Bertindaklah Praktis Jangan Sembrono 4 Bersikaplah Baik Dermawan Ciptakan Suasana Hangatdan Penuh Kekeluargaan 5 Perhatikanlah Orang Lain SYUKURILAH Hal Yang Dalam BerjualanKETULUSAN Adalah Merupakan Jalan Utma Menuju Keberhasilan Untuk Menjadi Manager Penjualan Yang Baikkita Harus Jadi Salesman Yg Baik Dulu Selain Mendemonstrasikan Keahlian Qta Juga Harus Memperhatikan Setiap from blogspot.com Selengkapnya...

Jurusan Teknik Elektro Politama Surakarta akan menyelenggarakan Pelatihan Service Handphone (HP) Gratis bagi siswa SMA dan SMK kelas III Se-Eks Karisidenan Surakarta pada:

Hari : sabtu dan Minggu
Tanggal : 22 - 23 Mei 2010
Tempat : Laboratorium Seluler Politama Surakarta
Alamat : Jln. Haryo Panular 18 A Surakarta

Bagi temen-temen yang berminat, mari gabung dengan kami. Kesempatan tidak datang dua kali lho..
Selengkapnya...

Minggu, 02 Mei 2010

Tips Makeup Untuk Wanita Berjilbab

Tips Makeup Untuk Wanita Berjilbab
Saat seseorang mengenakan kerudung, otomatis bagian wajah akan menjadi pusat perhatian. Karenanya Anda perlu berhati-hati memilih gaya riasan yang sesuai dengan pemilihan model kerudung. Dalam buku “Serasi” dan “Gaya Berkerudung” karangan Tini Sardadi dan Amy Wirabudi, dijelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh perempuan berkerudung dalam bermake up.
1. Alis
Bagi mereka yang berkerudung, alis yang berantakan akan jauh lebih terlihat dibanding mereka yang tak berkerudung. Alis yang berantakan membuat muka terlihat kusam dan tidak segar. Gunakan pensil alis untuk menggambar bentuk alis, hindari membuat tato alis karena terkesan tidak alami. Berhati-hatilah memilih bentuk alis, jangan sampai memberi kesan wajah Anda sedih, heran, kaget atau marah.
2. Pemilihan warna
Dalam melakukan pemilihan warna make up, hindarkan menonjolkan mata dan bibir sekaligus. Pilih salah satunya, mata atau bibir saja. Jika Anda memilih mata, maka pilih warna “nude” untuk bibir. Demikian pula sebaliknya, jika mata diberi warna “keras”, maka gunakan warna muda untuk mata. Saat Anda memakai kerudung berwarna gelap atau bermotif ramai, disarankan untuk memilih warna lembut dalam riasan mata. Sementara itu jika kerudung berwarna muda atau motifnya tidak terlalu ramai, maka Anda dapat memilih warna yang agak gelap untuk menampilkan keindahan mata.
3. Shading dan highlight
Untuk make up, aplikasi shading dan highlight ikut menentukan baik atau tidaknya hasil akhir. Shading yang memberi efek gelap diaplikasikan untuk memberi efek cekung atau kecil.Jika bentuk wajah Anda segitiga, shading tetap perlu diberikan pada ujung dagu. Demikian pula jika bentuk muka Anda lonjong atau panjang. Untuk shading, gunakan alas bedak yang warnanya dua tingkat lebih gelap dari alas bedak Anda.
Selengkapnya...

Tips Membuat Kaki Lembut

Kulit kaki yang lembut dan halus, walaupun efeknya tidak langsung terlihat karena tidak semenonjol kulit wajah, tapi memberikan spirit tersendiri yang membuat Anda merasa cantik keseluruhan. Berikut tipsnya:
Sediakan:
8 buah strawberry
2 sendok makan olive oil (minyak zaitun)
1 sendok teh garam mandi (bisa dibeli di toko kosmetik)
1/2 sendok teh kacang almond yang telah dicincang halus
Cara membuat:
- Campurkan semua bahan dalam satu wadah
- Aduk perlahan-lahan sampai teksturnya berubah menjadi pasta.
- Hati-hati terlalu lama mengaduk. Buah strawberry banyak mengandung air, hingga berisiko membuat “adonan” jadi terlalu cair.
Cara pemakaian:
- Lumurkan pasta strawberry tersebut ke kaki Anda, sambil dipijat.
- Setelah kering, gosok perlahan-lahan, terutama pada bagian tumit dan sela-sela kaki.
- Bersihkan dengan air dingin kemudian keringkan dengan handuk.
- Lakukan minimal dua minggu sekali. Selamat mencoba!

Tips Cantik Dengan Pijat Wajah
Teknik pemijatan yang telah dipraktekkan selama berabad-abad ini memang dapat membuat rileks tubuh dan pikiran. Demikian pula pemijatan pada wajah, akan membuat peredaran darah lebih lancar, stres terbang dan rona wajah pun akan terlihat lebih cantik dan segar. Anda bisa melakukan sendiri teknik pijat wajah ini. Yang Anda perlukan hanya pelembap dan tentunya tangan yang bersih. Berikut tips-tipsnya:
- Bersihkan wajah dan memakai penyegar poleskan pelembap di seluruh wajah dan leher dengan gerakan menyapu ke arah atas.
- Cubit pelan daerah mulai tulang pipi sampai garis rahang (untuk pagi hari). Lakukan gerakan melingkar dengan garis telunjuk (untuk pijat malam hari). Tekan selama beberapa detik pada daerah yang tegang. Biasanya pada sudut dalam dan luar mata serta pangkal alis.
- Tepukkan tiga jari tangan di seluruh wajah dengan berirama. Lakukan mulai dari dagu bergerak perlahan ke garis rahang dan pipi ke arah atas sampai ke bawah mata. Tapi hindari daerah sekitar mata.
- Gunakan dua jari Anda untuk memijat daerah dahi, mulai batas alis sampai garis rambut.
- Sentuhan terakhir adalah dengan menempatkan kedua tangan bersama-sama di samping hidung dan mulut, lalu usapkan telapak tangan ke seluruh wajah beberapa kali.
Selengkapnya...

Sabtu, 01 Mei 2010

Mahasiswa Sekretaris POLITAMA

Sekretaris merupakan sebuah profesi administratif yang bersifat asisten atau mendukung. Gelar ini merujuk kepada sebuah pekerja kantor yang tugasnya ialah melaksanakan perkerjaan rutin, tugas-tugas administratif atau tugas-tugas pribadi dari atasannya. Pekerja atau karyawan ini biasanya melakukan tugas-tugas seperti mengetik, penggunaan komputer dan pengaturan agenda. Mereka biasanya bekerja di belakang meja. Sebagian besar sekretaris adalah wanita.
Mahasiswa sekretaris Pratama Mulia diberikan pendidikan budi pekerti dimaksudkan agar setelah keluar dari Pratama Mulia mahasiswa sekretaris dapat bekerja sesuai dengan etika kerja yang digunakan pada dunia bisnis.

Menurut Howard Gardner:
• Megnembangkan keterampilan untuk memahami orang lain dan berkomunikasi
• Melihat perbedaan dan mood, tempramen, motivasi dan kemampuan. Termasuk kemampuan untuk menjaga hubungan, mengetahui peran anggota kelompok dan membentuk kelompok.
• Anak dapat menikmati dan terampil bergaul

Menurut Robert Selman, Pendidikan Budi Pekerti itu
• mengembangkan kemampuan mahasiswa untuk mengidentifikasikan emosi, perasaan yang dia miliki, dan mampu membahasakan atau mengekspresikan penilaian yang teliti dan obyektif atas perilaku diri sendiri dan juga orang lain.
• mampu memberikan penilaian yang teliti dan obyektif atas perilaku diri sendiri dan juga orang lain, memahami diri sendiri atau menemukan siapa aku ini, mampu mengartikulasikan siapa dirinya dan apa yang menjadi cita-cita hidupnya.
• mereformasikan adat istiadat dengan cara mengajarkan metode melihat, merumuskan masalah, metode memutuskan secara pribadi, dan metode melangkah menuju keberhasilan, merumuskan tonggak-tonggak hidupnya, menemukan filosofi pribadi.

Menurut Dr. Howard Garner:
• intelegensia dalam diri manusia meliputi emosional intelegensi, spiritual intelegensi, body intelegensi. Dapat optimal kalau ada fokus
• pendidikan budi pekerti menjadi cara untuk memfokuskan agar terjadi optimalisasi seluruh intelegensi manusia.

Pada gilirannya, pendidikan Budi Pekerti membawa mahasiswa menjadi manusia yang dapat menemukan rasa bahagia, komunikatif, mampu bekerjasama, produktif dan kreatif

logo starawaji burner Selengkapnya...

Followers

About Me

CV dari Kajur D3 Administrasi Perkantoran dan Sekretaris POLITAMA Surakarta. NAMA LENGKAP : Hj. Siti Achaliyah, S.Sos NAMA PANGGILAN : Lia ALAMAT : Perum Mutiara Indah, Gang II, BB 08, Kudu, Baki Sukoharjo E-MAIL : liapolitama@gmail.com PENDIDIKAN : 1. S1 FISIP UNS lulus tahun 1994 2. D3 ASMI Surakarta lulus tahun 2001 (Relevansi) 3. Studi lanjut S2 Magister Administrasi Publik UNS tahun 2008 PEKERJAAN : Dosen INSTANSI : Politeknik Pratama Mulia Surakarta Jl. Haryo panular 18A Surakarta JABATAN : Ketua Jurusan Administrasi Perkantoran dan Sekretaris POLITAMA KEORGANISASIAN : 1. ASESOR Badan Akreditasi Nasional (BAN PNF) 2. Trainner & Konsultan Manajemen pada Lembaga Pengembangan Profesi Mitra Usaha Mandiri 3. Pengurus Lembaga Sertifikasi Profesi Administrasi Perkantoran dan sekretaris Indonesia (LSP APSI) cabang Surakarta, Bidang Akreditasi 4. Pengurus ISI (Ikatan Sekretaris Indonesia) Cab Surakarta 5. Verifikator Ujian Tugas AkhirSMK Eks Surakarta dan Jawa Timur 6. Penguji Uji Kompetensi Produktif SMK Eks Surakarta dan Jawa Timur 7. Penuji Uji Kompetensi Keahlian SMK Eks Surakarta dan Jawa Timur 8. Juri lomba LKS Bidang Administrasi Perkantoran Tingkat Kabupaten di Jawa Tengah