Kamis, 25 Maret 2010

Proposal PKM Sekretaris Lolos DIKTI

Sekretaris Politama | Buat Lencana Anda
Di jaman yang serba ekonomi susah sekarang ini, pengangguran dimana-mana, PHK yang mendorong terjadinya pengangguran. Di butuhkan ketrampilan yang dapat membangkitkan perekonomian mereka, misalnya dengan bakat dan minat yang mereka miliki. Mereka dapat menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain. Misalnya membuka usaha baru, mengasah ketrampilannya sehingga dapat mewujudkan cita-citanya yang sempat terpendam. Setelah merasa berhasil barulah mengajak orang lain ikut dalam apa yang ditekuninya.
Sebagai seorang sekretaris kudu mengetahui situasi di sekeliling seperti apa. Dia dapat memanfaatkan waktu agar efisien dan bermanfaat. Dengan situasi seperti di atas sekretaris POLITAMA memiliki gagasan untuk membuat suatu pelatihan untuk buruh, wiraswasta, atau karyawan yang telah di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja). Pelatihan membuat suatu ketrampilan tangan dengan media manik-manik yang dirangkai menjadi jalinan-jalinan yang indah. Ketrampilan tersebut dapat dikatakan seni payet. Payet bermanfaat untuk memperindah busana, aksesoris, dll. Di Solo telah menjadi kota wisata seni Payet saya rasa cocok untuk sofenir para turis yang datang ke solo.. Nah, pasti teman-teman tahu bagaimana keindahan seni payet bukan. susah-susah gampang memang untuk membuatnya menjadi jalian-jalian yang indah, maka dari itu diperlukan suatu kesabaran dan ketelitian yang tinggi. Sekretari POLITAMA akan mengadakan pelatihan tersebut pada tanggal 4 Maret 2010 mendatang, dengan sasaran para masyarakat Surakarta yang memiliki KTP dengan pekerjaan buruh, wiraswasta, atau karyawan. Dengan Dosen pembimbing Hj. Siti Achaliyah, S.Sos serta ketua Lia Trisnawati, anggota Veni dan Rully. semoga pelatihan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun.

1 komentar:

Anonim mengatakan...
30 Juni 2010 pukul 05.52

Erlin Dewi Dian Puspita Sari Putri
yusikaayu@yahoo.co.id

bagus usaha yang dilakukan untuk warga solo tentang keterampilan payet

Posting Komentar

Tulislah komentar saudara, jangan lupa tulis nama dan alamat email/facebook saudara di dalam kotak komentar, klik anonim (jika saudara belum memiliki blog) serta jangan lupa klik publikasi/poskan komentar untuk mengirim komentar saudara... Atas partisipasinya saya ucapkan terimakasih.
tulis identitas (nama&e-mail)--> tulis komentar --> klik anonim --> publikasi/poskan komentar --> finish

Followers

About Me

CV dari Kajur D3 Administrasi Perkantoran dan Sekretaris POLITAMA Surakarta. NAMA LENGKAP : Hj. Siti Achaliyah, S.Sos NAMA PANGGILAN : Lia ALAMAT : Perum Mutiara Indah, Gang II, BB 08, Kudu, Baki Sukoharjo E-MAIL : liapolitama@gmail.com PENDIDIKAN : 1. S1 FISIP UNS lulus tahun 1994 2. D3 ASMI Surakarta lulus tahun 2001 (Relevansi) 3. Studi lanjut S2 Magister Administrasi Publik UNS tahun 2008 PEKERJAAN : Dosen INSTANSI : Politeknik Pratama Mulia Surakarta Jl. Haryo panular 18A Surakarta JABATAN : Ketua Jurusan Administrasi Perkantoran dan Sekretaris POLITAMA KEORGANISASIAN : 1. ASESOR Badan Akreditasi Nasional (BAN PNF) 2. Trainner & Konsultan Manajemen pada Lembaga Pengembangan Profesi Mitra Usaha Mandiri 3. Pengurus Lembaga Sertifikasi Profesi Administrasi Perkantoran dan sekretaris Indonesia (LSP APSI) cabang Surakarta, Bidang Akreditasi 4. Pengurus ISI (Ikatan Sekretaris Indonesia) Cab Surakarta 5. Verifikator Ujian Tugas AkhirSMK Eks Surakarta dan Jawa Timur 6. Penguji Uji Kompetensi Produktif SMK Eks Surakarta dan Jawa Timur 7. Penuji Uji Kompetensi Keahlian SMK Eks Surakarta dan Jawa Timur 8. Juri lomba LKS Bidang Administrasi Perkantoran Tingkat Kabupaten di Jawa Tengah