Jumat, 05 Februari 2010

THE LIANG GIE

07.42 by Hj. Siti Achaliyah, S.Sos ·
Label:

ORGANISASI MENURUT: The Liang Gie. Administrasi Perkantoran Modern hal:71
John Pfifner & S. Owen Lane
”Organization structure is the relationship of workers and their activities to one another and the whole, the parts being the tasks, jobs, or functions, and the respective members of the personnel who perform them”

Struktur organisasi adalah hubungan diantara karyawan-karyawan dan aktivitas-aktivitas mereka satu sama lain serta terhadap keseluruhan di mana bagian-bagiannya adalah tugas-tugas, pekerjaan-pekerjaan atau fungsi-fungsi dan masing-masing anggota dari kelompok pegawai yang melaksanakannya.

George Terry
”Organization structure can be defined as:
The entity which shows the relationship among functions and the relative the authority and responsibility of the individual who is in charge of or accountable for each respective function.
The organization structure can be thought of as the over-all framework joining the functions of an enterprise and establishing definite relationship among the personnel who perform the respective functions. In actual practice the term ‘organization’ is used interchangeably with ‘organization structure’.”

(struktur organisasi dapat dirumuskan sebagai:
Perwujudan yang menunjukkan hubungan diantara fungsi-fungsi serta wewenang dan tanggung jawab yang bergungungan satu sama lain dari orang yang diberi tugas atau bertanggung jawab atas setiap fungsi yang bersangkutan. Struktur organisasi dapat dipandang sebagai kerangka menyeluruh yang menghubungkan fungsi-fungsi daru suatu badan usaha dan menetapkan hubungan-hubungan yang tetap diantara pegawai-pegawai yang melaksanakan fungsi masing-masing. Dalam praktik se nyatanya istilah ’organisasi’ dipakai secara silih berganti dengan ’struktur organisasi’).

0 komentar:

Posting Komentar

Tulislah komentar saudara, jangan lupa tulis nama dan alamat email/facebook saudara di dalam kotak komentar, klik anonim (jika saudara belum memiliki blog) serta jangan lupa klik publikasi/poskan komentar untuk mengirim komentar saudara... Atas partisipasinya saya ucapkan terimakasih.
tulis identitas (nama&e-mail)--> tulis komentar --> klik anonim --> publikasi/poskan komentar --> finish

Followers

About Me

CV dari Kajur D3 Administrasi Perkantoran dan Sekretaris POLITAMA Surakarta. NAMA LENGKAP : Hj. Siti Achaliyah, S.Sos NAMA PANGGILAN : Lia ALAMAT : Perum Mutiara Indah, Gang II, BB 08, Kudu, Baki Sukoharjo E-MAIL : liapolitama@gmail.com PENDIDIKAN : 1. S1 FISIP UNS lulus tahun 1994 2. D3 ASMI Surakarta lulus tahun 2001 (Relevansi) 3. Studi lanjut S2 Magister Administrasi Publik UNS tahun 2008 PEKERJAAN : Dosen INSTANSI : Politeknik Pratama Mulia Surakarta Jl. Haryo panular 18A Surakarta JABATAN : Ketua Jurusan Administrasi Perkantoran dan Sekretaris POLITAMA KEORGANISASIAN : 1. ASESOR Badan Akreditasi Nasional (BAN PNF) 2. Trainner & Konsultan Manajemen pada Lembaga Pengembangan Profesi Mitra Usaha Mandiri 3. Pengurus Lembaga Sertifikasi Profesi Administrasi Perkantoran dan sekretaris Indonesia (LSP APSI) cabang Surakarta, Bidang Akreditasi 4. Pengurus ISI (Ikatan Sekretaris Indonesia) Cab Surakarta 5. Verifikator Ujian Tugas AkhirSMK Eks Surakarta dan Jawa Timur 6. Penguji Uji Kompetensi Produktif SMK Eks Surakarta dan Jawa Timur 7. Penuji Uji Kompetensi Keahlian SMK Eks Surakarta dan Jawa Timur 8. Juri lomba LKS Bidang Administrasi Perkantoran Tingkat Kabupaten di Jawa Tengah