Sabtu, 01 Mei 2010

Mahasiswa Sekretaris POLITAMA

Sekretaris merupakan sebuah profesi administratif yang bersifat asisten atau mendukung. Gelar ini merujuk kepada sebuah pekerja kantor yang tugasnya ialah melaksanakan perkerjaan rutin, tugas-tugas administratif atau tugas-tugas pribadi dari atasannya. Pekerja atau karyawan ini biasanya melakukan tugas-tugas seperti mengetik, penggunaan komputer dan pengaturan agenda. Mereka biasanya bekerja di belakang meja. Sebagian besar sekretaris adalah wanita.
Mahasiswa sekretaris Pratama Mulia diberikan pendidikan budi pekerti dimaksudkan agar setelah keluar dari Pratama Mulia mahasiswa sekretaris dapat bekerja sesuai dengan etika kerja yang digunakan pada dunia bisnis.

Menurut Howard Gardner:
• Megnembangkan keterampilan untuk memahami orang lain dan berkomunikasi
• Melihat perbedaan dan mood, tempramen, motivasi dan kemampuan. Termasuk kemampuan untuk menjaga hubungan, mengetahui peran anggota kelompok dan membentuk kelompok.
• Anak dapat menikmati dan terampil bergaul

Menurut Robert Selman, Pendidikan Budi Pekerti itu
• mengembangkan kemampuan mahasiswa untuk mengidentifikasikan emosi, perasaan yang dia miliki, dan mampu membahasakan atau mengekspresikan penilaian yang teliti dan obyektif atas perilaku diri sendiri dan juga orang lain.
• mampu memberikan penilaian yang teliti dan obyektif atas perilaku diri sendiri dan juga orang lain, memahami diri sendiri atau menemukan siapa aku ini, mampu mengartikulasikan siapa dirinya dan apa yang menjadi cita-cita hidupnya.
• mereformasikan adat istiadat dengan cara mengajarkan metode melihat, merumuskan masalah, metode memutuskan secara pribadi, dan metode melangkah menuju keberhasilan, merumuskan tonggak-tonggak hidupnya, menemukan filosofi pribadi.

Menurut Dr. Howard Garner:
• intelegensia dalam diri manusia meliputi emosional intelegensi, spiritual intelegensi, body intelegensi. Dapat optimal kalau ada fokus
• pendidikan budi pekerti menjadi cara untuk memfokuskan agar terjadi optimalisasi seluruh intelegensi manusia.

Pada gilirannya, pendidikan Budi Pekerti membawa mahasiswa menjadi manusia yang dapat menemukan rasa bahagia, komunikatif, mampu bekerjasama, produktif dan kreatif

logo starawaji burner

1 komentar:

Anonim mengatakan...
25 Juni 2010 pukul 04.32

menurut saya artikel ini sangat bagus saya tertarik untuk mendaftar di politama dan saya berharap bisa masuk di jurusan sekretaris karena saya ingin menjadi sekretaris yang profisional

RaegilQu_cute@yahoo.com
Die_an

Posting Komentar

Tulislah komentar saudara, jangan lupa tulis nama dan alamat email/facebook saudara di dalam kotak komentar, klik anonim (jika saudara belum memiliki blog) serta jangan lupa klik publikasi/poskan komentar untuk mengirim komentar saudara... Atas partisipasinya saya ucapkan terimakasih.
tulis identitas (nama&e-mail)--> tulis komentar --> klik anonim --> publikasi/poskan komentar --> finish

Followers

About Me

CV dari Kajur D3 Administrasi Perkantoran dan Sekretaris POLITAMA Surakarta. NAMA LENGKAP : Hj. Siti Achaliyah, S.Sos NAMA PANGGILAN : Lia ALAMAT : Perum Mutiara Indah, Gang II, BB 08, Kudu, Baki Sukoharjo E-MAIL : liapolitama@gmail.com PENDIDIKAN : 1. S1 FISIP UNS lulus tahun 1994 2. D3 ASMI Surakarta lulus tahun 2001 (Relevansi) 3. Studi lanjut S2 Magister Administrasi Publik UNS tahun 2008 PEKERJAAN : Dosen INSTANSI : Politeknik Pratama Mulia Surakarta Jl. Haryo panular 18A Surakarta JABATAN : Ketua Jurusan Administrasi Perkantoran dan Sekretaris POLITAMA KEORGANISASIAN : 1. ASESOR Badan Akreditasi Nasional (BAN PNF) 2. Trainner & Konsultan Manajemen pada Lembaga Pengembangan Profesi Mitra Usaha Mandiri 3. Pengurus Lembaga Sertifikasi Profesi Administrasi Perkantoran dan sekretaris Indonesia (LSP APSI) cabang Surakarta, Bidang Akreditasi 4. Pengurus ISI (Ikatan Sekretaris Indonesia) Cab Surakarta 5. Verifikator Ujian Tugas AkhirSMK Eks Surakarta dan Jawa Timur 6. Penguji Uji Kompetensi Produktif SMK Eks Surakarta dan Jawa Timur 7. Penuji Uji Kompetensi Keahlian SMK Eks Surakarta dan Jawa Timur 8. Juri lomba LKS Bidang Administrasi Perkantoran Tingkat Kabupaten di Jawa Tengah