Minggu, 02 Mei 2010

Tips Membuat Kaki Lembut

00.16 by Hj. Siti Achaliyah, S.Sos ·
Label:

Kulit kaki yang lembut dan halus, walaupun efeknya tidak langsung terlihat karena tidak semenonjol kulit wajah, tapi memberikan spirit tersendiri yang membuat Anda merasa cantik keseluruhan. Berikut tipsnya:
Sediakan:
8 buah strawberry
2 sendok makan olive oil (minyak zaitun)
1 sendok teh garam mandi (bisa dibeli di toko kosmetik)
1/2 sendok teh kacang almond yang telah dicincang halus
Cara membuat:
- Campurkan semua bahan dalam satu wadah
- Aduk perlahan-lahan sampai teksturnya berubah menjadi pasta.
- Hati-hati terlalu lama mengaduk. Buah strawberry banyak mengandung air, hingga berisiko membuat “adonan” jadi terlalu cair.
Cara pemakaian:
- Lumurkan pasta strawberry tersebut ke kaki Anda, sambil dipijat.
- Setelah kering, gosok perlahan-lahan, terutama pada bagian tumit dan sela-sela kaki.
- Bersihkan dengan air dingin kemudian keringkan dengan handuk.
- Lakukan minimal dua minggu sekali. Selamat mencoba!

Tips Cantik Dengan Pijat Wajah
Teknik pemijatan yang telah dipraktekkan selama berabad-abad ini memang dapat membuat rileks tubuh dan pikiran. Demikian pula pemijatan pada wajah, akan membuat peredaran darah lebih lancar, stres terbang dan rona wajah pun akan terlihat lebih cantik dan segar. Anda bisa melakukan sendiri teknik pijat wajah ini. Yang Anda perlukan hanya pelembap dan tentunya tangan yang bersih. Berikut tips-tipsnya:
- Bersihkan wajah dan memakai penyegar poleskan pelembap di seluruh wajah dan leher dengan gerakan menyapu ke arah atas.
- Cubit pelan daerah mulai tulang pipi sampai garis rahang (untuk pagi hari). Lakukan gerakan melingkar dengan garis telunjuk (untuk pijat malam hari). Tekan selama beberapa detik pada daerah yang tegang. Biasanya pada sudut dalam dan luar mata serta pangkal alis.
- Tepukkan tiga jari tangan di seluruh wajah dengan berirama. Lakukan mulai dari dagu bergerak perlahan ke garis rahang dan pipi ke arah atas sampai ke bawah mata. Tapi hindari daerah sekitar mata.
- Gunakan dua jari Anda untuk memijat daerah dahi, mulai batas alis sampai garis rambut.
- Sentuhan terakhir adalah dengan menempatkan kedua tangan bersama-sama di samping hidung dan mulut, lalu usapkan telapak tangan ke seluruh wajah beberapa kali.

0 komentar:

Posting Komentar

Tulislah komentar saudara, jangan lupa tulis nama dan alamat email/facebook saudara di dalam kotak komentar, klik anonim (jika saudara belum memiliki blog) serta jangan lupa klik publikasi/poskan komentar untuk mengirim komentar saudara... Atas partisipasinya saya ucapkan terimakasih.
tulis identitas (nama&e-mail)--> tulis komentar --> klik anonim --> publikasi/poskan komentar --> finish

Followers

About Me

CV dari Kajur D3 Administrasi Perkantoran dan Sekretaris POLITAMA Surakarta. NAMA LENGKAP : Hj. Siti Achaliyah, S.Sos NAMA PANGGILAN : Lia ALAMAT : Perum Mutiara Indah, Gang II, BB 08, Kudu, Baki Sukoharjo E-MAIL : liapolitama@gmail.com PENDIDIKAN : 1. S1 FISIP UNS lulus tahun 1994 2. D3 ASMI Surakarta lulus tahun 2001 (Relevansi) 3. Studi lanjut S2 Magister Administrasi Publik UNS tahun 2008 PEKERJAAN : Dosen INSTANSI : Politeknik Pratama Mulia Surakarta Jl. Haryo panular 18A Surakarta JABATAN : Ketua Jurusan Administrasi Perkantoran dan Sekretaris POLITAMA KEORGANISASIAN : 1. ASESOR Badan Akreditasi Nasional (BAN PNF) 2. Trainner & Konsultan Manajemen pada Lembaga Pengembangan Profesi Mitra Usaha Mandiri 3. Pengurus Lembaga Sertifikasi Profesi Administrasi Perkantoran dan sekretaris Indonesia (LSP APSI) cabang Surakarta, Bidang Akreditasi 4. Pengurus ISI (Ikatan Sekretaris Indonesia) Cab Surakarta 5. Verifikator Ujian Tugas AkhirSMK Eks Surakarta dan Jawa Timur 6. Penguji Uji Kompetensi Produktif SMK Eks Surakarta dan Jawa Timur 7. Penuji Uji Kompetensi Keahlian SMK Eks Surakarta dan Jawa Timur 8. Juri lomba LKS Bidang Administrasi Perkantoran Tingkat Kabupaten di Jawa Tengah