Seorang sekretaris dalam suatu perusahaan haruslah memiliki bekal ilmu pengetahuan baik melalui pendidikan maupun dari kursus yang pernah diikutinya. Perusahaan menuntut memiliki sekretaris yang menguasai IPTEK dan memiliki skill kusus serta berwawasan luas. Adapun syarat-syarat yang harus dimiliki seorang sekretaris baik organisasi maupun perusahaan, yaitu :
1. Memiliki skill kusus dibidang tertentu yang bisa menunjang pekerjaannya. Misalnya menguasai komputerisasi baik software maupun hardware.
2. Menguasai beberapa bahasa asing guna berhubungan dengan relasi dari luar negeri.
3. Memiliki pendidikan formal berhubungan dengan pekerjaannya.
4. Cekatan dalam melaksanakan pekerjaannya, tanpa menunggu perintah dari atasan.
5. Disiplin dalam berbagai kegiatan atau rutinitas pekerjaannya.
6. Berwawasan luas.
7. Sabar, bisa menahan diri, mampu menguasai berbagai situasi.
8. Berpenampilan menarik, sopan dan rapi (tidak menggunakan asesoris yang berlebihan).
Jumat, 18 Juni 2010
Beberapa Syarat Menjadi Sekretaris Mantap
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar
Tulislah komentar saudara, jangan lupa tulis nama dan alamat email/facebook saudara di dalam kotak komentar, klik anonim (jika saudara belum memiliki blog) serta jangan lupa klik publikasi/poskan komentar untuk mengirim komentar saudara... Atas partisipasinya saya ucapkan terimakasih.
tulis identitas (nama&e-mail)--> tulis komentar --> klik anonim --> publikasi/poskan komentar --> finish