Jumat, 18 Juni 2010

Sejarah Berdirinya POLITAMA

19.55 by Hj. Siti Achaliyah, S.Sos ·
Label:

Politeknik Pratama Mulia Surakarta didirikan oleh Yayasan Sari Baruna Asih pada tahun 1992. perintisan pendirian POLITAMA dimulai pada tahun 1992 melalui keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Nomor: 186/Dikti/0/1992, tanggal 1 Juni 1992. pemerintah memberikan status terdaftar bagi Politeknik Pratama Mulia Surakarta dengan tiga program studi yaitu:

1. Teknik Komputer

2. Tenik Mesin

3. Sekretari

Saat ini telah mengembangkan 9 program studi yang TERAKREDITASI. Program studi tersebut adalah:

1. Sekretari

2. Akuntansi

3. Teknik Mesin

4. Teknik Otomotif

5. Teknik Komputer

6. Teknik Elektronika

7. Manajemen Informatika

8. Manajemen Perusahaan

9. Agrobisnis

Seiring dengan laju pertumbuhan ekonomi dan kebutuhan tenaga kerja, POLITAMA terus menyesuaikan kurikulum, materi dan proses belajar mengajar yang didukung oleh staf-staf pengajar yang profesional, kompeten, serta peralatan laboratorium dan bengkel yang memadai.

POLITAMA akan melenkapi lulusannya dengan seritfikat bagasa asing (Inggris), yang adan dikeluarkan oleh salah satu unit usaha yang dikelola oleh YBSA, yaitu Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional (LBPP-LIA SOLO), juga sertifikat ketrampilan yang relevan, dan sertifikasi yang kompeten, yang akan sangat berguna bagi lulusan untuk mencari pekerjaan. Kerjasama dengan beragam industri dan lembaga pendidikan/pelatihan sejenis serta beragam instansi pemerintah akan terus dikembangkan, yang berkaitan dengan perbaikan kurikulum, proses belajar mengajar, tempat praktek dan magang bagi mahasiswa serta kerjasama penyerapan lulusannya.

2 komentar:

Hj. Siti Achaliyah, S.Sos mengatakan...
21 Juni 2010 pukul 05.41

Saya sangat setuju dengan blog mengenai Sejarah Berdirinya Politama karena isi blog tersebut bisa meningkatkan pendidikan di negara Indonesia.


Riendhamocxz@ymail.com/rindha

Anonim mengatakan...
21 Juni 2010 pukul 06.33

Saya sangat setuju dengan blog mengenai Sejarah Berdirinya Politama karena isi blog tersebut bisa meningkatkan pendidikan di negara Indonesia...


Riendhamocxz@ymail.com/rindha

Posting Komentar

Tulislah komentar saudara, jangan lupa tulis nama dan alamat email/facebook saudara di dalam kotak komentar, klik anonim (jika saudara belum memiliki blog) serta jangan lupa klik publikasi/poskan komentar untuk mengirim komentar saudara... Atas partisipasinya saya ucapkan terimakasih.
tulis identitas (nama&e-mail)--> tulis komentar --> klik anonim --> publikasi/poskan komentar --> finish

Followers

About Me

CV dari Kajur D3 Administrasi Perkantoran dan Sekretaris POLITAMA Surakarta. NAMA LENGKAP : Hj. Siti Achaliyah, S.Sos NAMA PANGGILAN : Lia ALAMAT : Perum Mutiara Indah, Gang II, BB 08, Kudu, Baki Sukoharjo E-MAIL : liapolitama@gmail.com PENDIDIKAN : 1. S1 FISIP UNS lulus tahun 1994 2. D3 ASMI Surakarta lulus tahun 2001 (Relevansi) 3. Studi lanjut S2 Magister Administrasi Publik UNS tahun 2008 PEKERJAAN : Dosen INSTANSI : Politeknik Pratama Mulia Surakarta Jl. Haryo panular 18A Surakarta JABATAN : Ketua Jurusan Administrasi Perkantoran dan Sekretaris POLITAMA KEORGANISASIAN : 1. ASESOR Badan Akreditasi Nasional (BAN PNF) 2. Trainner & Konsultan Manajemen pada Lembaga Pengembangan Profesi Mitra Usaha Mandiri 3. Pengurus Lembaga Sertifikasi Profesi Administrasi Perkantoran dan sekretaris Indonesia (LSP APSI) cabang Surakarta, Bidang Akreditasi 4. Pengurus ISI (Ikatan Sekretaris Indonesia) Cab Surakarta 5. Verifikator Ujian Tugas AkhirSMK Eks Surakarta dan Jawa Timur 6. Penguji Uji Kompetensi Produktif SMK Eks Surakarta dan Jawa Timur 7. Penuji Uji Kompetensi Keahlian SMK Eks Surakarta dan Jawa Timur 8. Juri lomba LKS Bidang Administrasi Perkantoran Tingkat Kabupaten di Jawa Tengah